Sabtu, 08 Oktober 2011

Metode Riset


BAB 1

Latar Belakang:

Fenomena: Data yang diperoleh KOMPAS.com, tidak berbeda jauh dengan sumber data yang diperoleh sebelumnya.
Tepatnya, penjualan mobil penumpang dan komersial 2010 adalah WS 764.710 unit dan ritel 745.398 unit. Sebelumnya, WS 763.751 unit dan ritel 744.895 unit.
 Tahun 2010, merupakan tahun senyum manis bagi pelaku bisnis mobil di Indonesia. Setelah diterpa krisis pada 2009, tahun lalu penjualan tancap dengan kenaikan 52,4 persen untuk ritel dan 57,3 untuk wholesales (WS).
           
10 Merek Mobil Model Mobil Terlaris Tahun 2010 Di Indonesia Daftar Mobil paling Diminati, to get any more information for this related topics of 10 Merek Mobil Model Mobil Terlaris Tahun 2010 Di Indonesia Penumpang vs KomersialKomposisi antara kendaraan penumpang  ( terdiri dari sedan, MPV, dan SUV)) untuk WS mencapai 544.393 unit atau 71,2 persen dari total penjualan tahun lalu. Sedangkan komersial mulai dari pikap kecil, kabin ganda sampai truk 2 sampai 5 ton lebih, pangsanya 28,8 persen persen.

Untuk ritel, mobil penumpang mencapai  532.298 unit  (71,4 persen) dan komersial 213.094 unit (28,6 persen). Toyota mantap dengan bagian terbesar, WS 280.680 unit atau naik 50 persen.

Sumbangan terbesar Toyota diperoleh dari model terlaris di Indonesia, yaitu Avanza 141.799 unit atau naik 41,7 persen. Model ini menghasilkan 50,5 persen dari seluruh penjualan Toyota pada 2010. Johnny Darmawan, Presiden Toyota Astra Motor mengaku, sejak mulai dijual pertama kali, awal 2004, jumlahnya sudah mencapai setengah juta unit.
Sementara itu, saudara kembarnya, Daihatsu Xenia juga mengalami kenaikan besar tahun lalu, 51 persen, dari 43.409 unit (2009) menjadi 65.901 unit. Kontribusi Xenia terhaap penjualan Daihatsu 55,5 persen.

Sedangkan Avanza dan Xenia ditotal, menjadi 207.700 unit atau menguasai 27,2 persen. Pangsa ini turun dibandingkan tahun sebelumnya mencapai 30 persen.
Inilah merek dan model mobil paling banyak laku di Indonesia selama 2010 plus kategori kendaraan, yaitu penumpang, komersial dan sedan berdasarkan merek.

Jadi, terbukti bahwa industri dan bisnis model  mobil Indonesia masih tetap berkembang.






Riset:
             
10 Merek Mobil Model Mobil Terlaris Tahun 2010 Di Indonesia Daftar Mobil paling Diminati






Top-10 Merek 2010
Pos
Merek
2010
2009
1.
Toyota
280.680
186.687
2.
Daihatsu 
118.591
77.513
3.
Mitsubishi
106.483
61.735
4.
Suzuki
71.210
44.689
5.
Honda
61.336
39.570
6.
Nissan
40.277
22.738
7.
Isuzu
24.012
15.236
8.
Hino
21.297
11.390
9.
Ford
8.871
6.348
10.
Hyundai
5.041
5.201
11.
Lain-lain
26.912
14.948

Model terlaris 2010
Pos
Merek/Model
2010
2009
1.
Toyota Avanza
141.799
100.065
2.
Daihatsu Xenia
65.901
43.409
3.
Kijang Innova
53.824
35.989
4.
Nissan Livina
25.950
14.107
5.
Honda Jazz
22.420
12.965
6.
Toyota Rush
18.420
12.965

Mobil penumpang terlaris  berdasarkan merek
Pos
Merek
2010
2009
1.
Toyota  
257.962
174.527
2.
Daihatsu  
98.112
68.014
3.
Honda
61.336
39.570
4.
Suzuki
39.874
27.890








Kendaraan komersial terlaris berdasarkan merek
Pos
Merek
2010
2009
1.
Mitsubishi
92.773
56.302
2.
Suzuki
31.336
16.799
3.
Toyota
22.718
12.160
4.
Hino
21.297
11.390
5.
Isuzu
18.697
10.793




Motivasi Penelitian:
Agar kita dapat mengetahui bagaimana perkembangan model mobil dinegara kita, dan mobil apa saja yang dapat menguasai pasar mobil dinegara kita, dan juga dampak negative dari penjualan model mobil yang semakin tinggi. Otomatis menyebabkan penggunaan bahan bakar minyak akan semakin bertambah,dan akan berakibat Negara kita akan kekurangan BBM. Sadarkah kita akan hal ini, apakah kita ingin melihat anak cucu kita dimasa depan tidak menggunakan BBM?Dan apakah ini jalan yang terbaik untuk masyarakat kita untuk berkembang?Dan kenapa kita lebih mementingkan mobil dari pada masa depan?



Masalah: Sehubungan dengan hal diatas, maka timbul pertanyaan-pertanyaan berikut:
1. Adakah manfaat bagi para masyarakat untuk mendapatkan dalam mengelolah  mobil
2. Adakah minat masyarakat dalam pengelolaan mobil
3. Adakah media pendidikan yang  dapatkan dalam pengelolaan mobil
Tujuan Penelitian: Bagi saya sendiri,kita agar tau gimana cara kinerja dan gunanya penting nya mobil itu.seperti,buat peneliti,bagi pengurus-pengurus mobil,dan bagi pihak pihak lain. tujuan negara dan gerakan adanya mobil dalam memperjuangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat ditonjolkan di negara berkembang, baik oleh pemerintah kolonial maupun pemerintahan bangsa sendiri setelah kemerdekaan, berbagai peraturan perundangan yang mengatur mobil dilahirkan dengan maksud mempercepat pengenalan koperasi dan memberikan arah bagi pengembangan mobil serta dukungan/perlindungan .


Nama             :KASMAN BUTAR BUTAR
Kelas              :3EA13
Npm               :16209412

Tidak ada komentar:

Posting Komentar