Senin, 07 November 2011

BAB 3 Metode riset


METODOLOGI PENELITIAN

( Data )
Penelitian yang dilakukan dalam tulisan ini menggunakan metode survey yang
mengkombinasikan data kualitatif yaitu mengenai alat
Transportasi masyarakat berupa Mobil. Hal ini digunakan untuk memperoleh hasil gambaran kualitatif yang diberikan oleh masyarakat terhadap tingkat kepuasaan pelayanan mobil. Meskipun dalam metode penelitian ini relatif kecil baik jumlah sample maupun ruang lingkup populasinya, akan tetapi hasilnya diharapkan dapat memberi gambaran awal tentang alat transportasi bagi masyarakat di kalangan kelas menengah atas. Dan terdapat banyak merek mobil di shorum, yaitu berupa: Toyota,Daihatsu dll. Sehingga kalangan masyarakat menengah atas bingung untuk memilih produk kualitas tersebut.


( Eksplorasi data )
Populasi penelitian adalah produk Avanza mengungguli dari setiap produk merek mobil lainnya,berikut hasil terbesar Toyota diperoleh dari model terlaris di Indonesia, yaitu Avanza 141.799 unit atau naik 41,7 persen. Model ini menghasilkan 50,5 persen dari seluruh penjualan Toyota pada 2010. Johnny Darmawan, Presiden Toyota Astra Motor mengaku, sejak mulai dijual pertama kali, awal 2004, jumlahnya sudah mencapai setengah juta unit. Sementara itu, saudara kembarnya, Daihatsu Xenia juga mengalami kenaikan besar tahun lalu, 51 persen, dari 43.409 unit (2009) menjadi 65.901 unit. Kontribusi Xenia terhaap penjualan Daihatsu 55,5 persen.
Sedangkan Avanza dan Xenia ditotal, menjadi 207.700 unit atau menguasai 27,2 persen. Pangsa ini turun dibandingkan tahun sebelumnya mencapai 30 persen.
Inilah merek dan model mobil paling banyak laku di Indonesia selama 2010 plus kategori kendaraan, yaitu penumpang, komersial dan sedan berdasarkan merek.
 .


Penarikan sampel dengan menggunkan teknik ini dimugkinkan untuk memperoleh sampel yang representatif dari populasi yang ada.
Berikut beberapa pertanyaan mengenai Alat Transportasi Mobil dikalangan Masyarakat, diantaranya yaitu: Menunjukkan bahwa transportasi Mobil memiliki berbagai macam jenis, seperti kalangan masyarakat pada umumnya tertarik untuk memilih produk Avanza, yaitu mempunyai unggulan sebagai beriku:Penggunaan Bahan Bakar yang sangat irit,Style bagus dll.
1. Adakah manfaat bagi para masyarakat untuk mendapatkan dalam mengelolah  mobil
2. Adakah minat masyarakat dalam pengelolaan mobil
3. Adakah media pendidikan yang  dapatkan dalam pengelolaan mobil




Dari beberapa pertanyaan di atas perlu adanya perbaikan yang lebih bagus&menarik para konsumen. Disiplin berlalu lintas harus ditegakan bukan hanya teori saja, tetapi dalam prakteknya setiap pengendara yang melanggar peraturan harus ditindak tegas. Diharapkan lalu lintas lancar.



( Variabel indikator )
Variabel yang akan diteliti meliputi
a)      Harga jual mobil terjangkau
b)      Rasa nyaman karena berAC
c)     Lebih cepat


( Model penelitian )
Data yang telah dikumpulkan akan diolah dan disajikan melalui :
1. Analisis deskriptif kualitatif dilakukan dengan cara meringkas dan mengklasifikasikan jawaban responden terhadap alasan mengapa masyarakat memilih mobil sebagai mobil pribadinya sendiri.

Sumber :
www,google.com

http://nustaffsite.gunadarma.ac.id/blog/prihantoro/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar